Anugerah Meritrokrasi KASN 2023, Pemerintah Kota Pekalongan Raih Predikat Sangat Baik

Selamat! Pemerintah Kota Pekalongan meraih predikat sangat baik atas penilaian sistem merit tingkat nasional dengan nilai 327. Penghargaan tingkat nasional ini diberikan langsung oleh Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto kepada Wali Kota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Djunaid, S.E. di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta pada tanggal 7 Desember 2023 lalu.
 
Dikutip dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, Sistem Merit adalah penyelenggaraan sistem Manajemen ASN sesuai dengan prinsip meritrokrasi. Prinsip meritrokrasi yaitu prinsip pengelolaan sumber daya manusia yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, potensi, dan kinerja, serta integritas dan moralitas yang dilaksanakan secara adil dan wajar dengan tidak membeda-bedakan latar belakang suku, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau berkebutuhan khusus.
 
Semoga penyelenggaraan manajemen ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan senantiasa terjaga sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan berkontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Pekalongan.
 
Tim Media Bagian Organisasi