Dinilai Oleh Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Kualitas Pelayanan Publik di Kota Pekalongan Diharapkan Semakin Meningkat

PEKALONGAN -- Ombudsman RI melalui Kantor Perwakilan Jawa Tengah kembali melaksanakan penilaian atas kepatuhan standar pelayanan publik di Kota Pekalongan. Tidak hanya menilai instansi vertikal seperti Polres Pekalongan Kota dan Kantor Badan Pertanahan Nasional yang terletak di Kota Pekalongan, melainkan juga perangkat daerah dan unit kerja yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Pekalongan. Tahun ini Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah kembali menilai kepatuhan standar pelayanan publik pada Dinas Pendidikan; Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Dinas Kesehatan; Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Puskesmas Tondano; serta Puskesmas Noyontaan.

Penilaian yang berlangsung sejak tanggal 18 hingga 20 September 2023 tersebut berjalan dengan lancar dan baik. Dalam kesempatan tersebut Tim Evaluator memberikan saran perbaikan dan menyampaikan berbagai pengalaman baik yang dapat digunakan oleh setiap Unit Penyelenggara Pelayanan dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Melalui kegiatan ini juga setiap Unit Penyelenggara Pelayanan dituntut untuk terus berupaya menjaga tingkat kepatuhan standar pelayanan dan tidak terlena dengan hasil penilaian tahun sebelumnya yang menempatkan Kota Pekalongan berada di peringkat 4 sebagai kota dengan kepatuhan standar pelayanan tertinggi secara nasional.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bagian Organisasi Setda selaku pendamping Unit Penyelenggara Pelayanan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Tim Evaluator Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah. Selain itu juga disampaikan harapan agar pelayanan publik di Kota Pekalongan semakin meningkat kualitasnya.

Penulis: Kristian Hadiwijaya, S.E.
Editor: Tim Media Bagian Organisasi

Foto: Penilaian di Disdukcapil



Penilaian di Puskesmas Tondano


Penilaian di Puskesmas Noyontaan



Penilaian di Dinas Kesehatan



Penilaian di Dinsosp2kb


Penilaian di Dinas Pendidikan



Penilaian di DPMTPSP

Sumber Foto:
Bagian Organisasi