Dorong Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Bagian Organisasi Adakan Sosialisasi Penyusunanan Rencana Aksi RB Kota Pekalongan Tahun 2024

Pekalongan - Senin, 6 Mei 2024, bertempat di Ruang Buketan Setda Kota Pekalongan telah diselenggarakan Sosialisasi Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi (RB) Kota Pekalongan Tahun 2024 yang dihadiri oleh Perangkat Daerah dan Unit Kerja Pengampu RB di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. Kegiatan dipimpin oleh Nur Sobah, S.Sos., M.M., selaku Kepala Bagian Organisasi Setda. Materi pada kegiatan tersebut disampaikan oleh Eri Ulfianingsih, S.E., selaku Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja pada Bagian Organisasi Setda.
 
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 000.9.6/1760/SJ tanggal 23 April 2024 Perihal Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah. Perangkat Daerah pengampu RB dalam penyusunan rencana aksi mengacu pada hasil rekomendasi pada masing-masing urusan RB sebagai tindak lanjut evaluasi pelaksanaan RB tahun 2023. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Pekalongan dalam pelaksanaan RB, agar dapat mendorong percepatan dan peningkatan kualitas pelaksanaan RB di Kota Pekalongan dengan membuat rencana aksi pelaksanaan RB sebagai tindak lanjut Laporan Hasil Evaluasi (LHE).
 
Penulis: Aini Nur Savitri, S.Psi.
Editor: Tim Media Bagian Organisasi