Menuju Predikat WBK, RSUD Bendan Ikuti Verifikasi Lapangan Zona Integritas KemenPAN RB

Selasa, 19 September 2023, Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Republik Indonesia, melakukan verifikasi lapangan ke RSUD Bendan Kota Pekalongan. Kegiatan verifikasi lapangan ini dilakukan sebagai rangkaian dalam penilaian Pembangunan Zona Integritas (ZI) di RSUD Bendan menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

TPN dari KemenPAN RB diterima dan disambut langsung oleh Direktur RSUD Bendan, dr. Dwi Heri Wibawa, M.Kes., beserta jajaran manajemen, dan didampingi oleh Tim Penilai Internal (TPI) Kota Pekalongan. Kegiatan verifikasi lapangan yang dilakukan oleh TPN diawali dengan meninjau langsung ruang-ruang pelayanan rawat jalan, rawat inap, dan area penunjang pelayanan yang ada di RSUD Bendan. Dalam kesempatan ini tim melakukan wawancara kepada Dokter Spesialis Orthopedi, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Penyakit Dalam ,Dokter Spesialis Saraf, Dokter Spesialis Anastesi, beberapa pegawai, wawancara langsung kepada pasien yang sedang berobat di RSUD Bendan, serta melakukan pengecekan aplikasi-aplikasi/inovasi yang ada di RSUD Bendan Kota Pekalongan.

Setelah melakukan verifikasi lapangan, TPN melakukan diskusi panel di Ruang Komite Medik RSUD Bendan lantai 2 yang diikuti oleh Direktur RSUD Bendan bersama Tim Pokja ZI serta tamu pendamping yang lain. TPN menjelaskan bahwa hasil verifikasi lapangan ini akan memperkuat penilaian yang dilakukan sebelumnya dan menjadi bahan rujukan yang akan diajukan ke KemenPAN RB sebagai dasar penentuan kelayakan RSUD Bendan meraih predikat WBK. Lebih lanjut, TPN dari KemenPAN RB menyampaikan bahwa secara keseluruhan RSUD Bendan sudah menunjukkan kelebihan-kelebihan dalam pelayanan yang dapat menjadi poin plus untuk menjadi dasar penentuan kelayakan perolehan predikat WBK.

Pada kesempatan tersebut Direktur RSUD Bendan menyampaikan komitmennya untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien dan masyarakat. Semoga RSUD Bendan akan mampu meraih predikat WBK di tahun 2023 ini.

Penulis: Yanuar Albab Baihaqi, S.E.Sy.
Editor: Tim Media Bagian Organisasi

Foto:







Sumber: Organisasi Setda Kota Pekalongan