Menuju Predikat WBK, RSUD Bendan Kota Pekalongan Ikuti Evaluasi Virtual Zona Integritas Tahun 2023

Pekalongan -- Pada hari Selasa, 22 Agustus 2023, telah diselenggarakan Evaluasi Virtual Zona Integritas Tahun 2023 oleh Kementerian PAN RB yang diikuti oleh RSUD Bendan Kota Pekalongan dengan didampingi Tim Penilai Internal Kota Pekalongan. Evaluasi Virtual Zona Integritas dalam rangka memperoleh predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Buketan Setda Kota Pekalongan.

Acara diawali dengan paparan dari dr. Dwi Heri Wibawa, M.Kes., selaku Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan. Manajemen ASN, manajemen risiko, dan berbagai inovasi yang telah dilaksanakan di RSUD Bendan merupakan isi paparan dari dr. Dwi Heri. Inovasi yang di antaranya berupa aplikasi SISARASA (Sistem Informasi Kerja Sama Rumah Sakit), inovasi layanan RATRI TOBAT (Ora Usah Antri Tunggu Obat), dan inovasi JEMPOL, yang merupakan akronim dari (JEMbatan Pembayaran OnLine), diadakan guna mengoptimalkan pelayanan kepada pegawai, masyarakat, dan pasien.

Setelah sesi paparan, dilaksanakan diskusi pendalaman oleh TPN (Tim Penilai Nasional) dari Kementerian PAN RB. Diskusi yang berlangsung selama kurang lebih 120 menit tersebut bertujuan untuk mendapatkan penjelasan yang lebih rinci dari paparan yang disampaikan. Pada sesi tersebut TPN juga memberikan saran-saran perbaikan.

Dari rangkaian acara evaluasi tersebut, segenap tim yang terlibat optimis bahwa RSUD Bendan Kota Pekalongan akan dapat memperoleh predikat WBK dari Kementerian PAN RB.

Penulis: Yanuar Albab Baihaqi, S.E.Sy.
Editor: Tim Media Bagian Organisasi

Foto:

Sumber Istimewa