Pastikan Pengelolaan Efektif, Bagian Organisasi Adakan Sosialisasi Penyusunan Laporan Evaluasi Roadmap RB Tahun 2022 Semester Kedua

Pada hari Selasa, 24 Januari 2023, bertempat di Ruang Rapat Buketan Setda Kota Pekalongan, Bagian Organisasi menyelenggarakan Rapat Sosialisasi Penyusunan Laporan Evaluasi Roadmap Reformasi Birokrasi Tahun 2022 Semester II. Acara dibuka oleh drg. Agust Marhaendayana, M.M., selaku Asisten III Sekda Kota Pekalongan, kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Penyusunan Laporan Evaluasi Roadmap Reformasi Birokrasi Tahun 2022 Semester II yang disampaikan oleh Ibu Nur Sobah, S.Sos., M.M., selaku Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Pekalongan, dan sdri. Eri Ulfianingsih, S.E. selaku Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Bagian Organisasi Setda Kota Pekalongan.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Perangkat Daerah yang mengampu reformasi birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. Dalam rangka memastikan pengelolaan reformasi birokrasi yang efektif, pemerintah menetapkan perencanaan dan tata kelola reformasi birokrasi dalam sebuah dokumen perencanaan yang dapat dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh pihak dan stake holder yang berkepentingan, yang tertuang dalam Roadmap Reformasi Birokrasi Tahun 2021-2026 yang telah disusun, baik di tingkat kota maupun di tingkat perangkat daerah. Adapun manfaat Roadmap Reformasi Birokrasi antara lain sebagai berikut:
1. Pelaksanaan Reformasi Birokrasi berjalan secara sinergis, terencana, terukur dan berkesinambungan; dan
2. Sebagai sarana monitoring dan evaluasi secara berkala untuk mengetahui capaian pada setiap area perubahan Reformasi Birokrasi.

Penulis: Yanuar Albab Baihaqi, S.E.Sy.
Editor: Tim Media Bagian Organisasi

Roadmap RB
Foto: istimewa