Persiapkan Evaluasi SAKIP Tahun 2023, Pemkot Pekalongan Gelar Rakor Lanjutan

Pekalongan -- Selasa, 22 Agustus 2023, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lanjutan Persiapan Evaluasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Tahun 2023. Acara yang bertempat di Ruang Tiga Negeri Setda dihadiri oleh perangkat daerah terkait, antara lain Inspektorat Daerah, Bappeda, Dinkominfo, DPU PR, Dinsos P2KB, Disdukcapil, Dinperinaker, Dindagkop & UKM, DPMPPA, serta Bagian Organisasi Setda Kota Pekalongan.

Melalui arahan dari Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Pekalongan, Bappeda diusulkan agar segera melaksanakan Sosialisasi Logical Framework Kemiskinan yang telah disusun dalam dokumen RPKD (Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah) Tahun 2023 kepada para perangkat daerah terkait.

Setiap perangkat daerah yang terkait dengan penanggulangan kemiskinan di Kota Pekalongan akan menyiapkan paparan SAKIP. Tindak lanjut hasil evaluasi SAKIP tahun 2022 lalu menjadi fokus yang harus dijawab dan disampaikan dalam paparan tersebut. Selain itu, pengidentifikasian cluster kemiskinan juga diperlukan dalam menjawab isu-isu penanggulangan kemiskinan di Kota Pekalongan.

Paparan SAKIP perangkat daerah dikumpulkan kepada Tim SAKIP Kota maksimal pada tanggal 28 Agustus 2023, guna dilakukan review lebih lanjut pada rapat berikutnya.

Penulis: Yanuar Albab Baihaqi, S.E.Sy.
Editor: Tim Media Bagian Organisasi