RSUD Bendan Kota Pekalongan Raih Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023

BALI- RSUD Bendan Kota Pekalongan berhasil meraih predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, M.Si., kepada Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan, dr. H. Dwi Heri Wibawa, M.Kes., pada rangkaian kegiatan “RB XPerience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, AKIP, dan ZI Tahun 2023” bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (6/12/2023).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin. Hadir pula Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), para Gubernur, Wali Kota/Bupati, serta para penerima penghargaan RB, AKIP, dan ZI dari seluruh Indonesia.

Wakil Presiden selaku Ketua Komite Pengarah RB menyampaikan pidato arahan implementasi reformasi birokrasi dan menyerahkan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang telah memperoleh Hasil Evaluasi RB, AKIP dan ZI dari Kemenpan RB dengan prestasi terbaik. "Sejumlah capaian tersebut hendaknya menjadi pendorong dan penyemangat bagi kita untuk terus berbenah. Berbagai kebijakan strategis reformasi birokrasi dan manajemen aparatur sipil negara harus dijalankan berkelanjutan, masif, dan serentak. Tidak hanya di pusat, tetapi juga di daerah," tegasnya.

Sementara itu, Menteri PANRB menyampaikan hasil evaluasi ZI tahun 2023, dimana sebanyak 85 unit kerja pemerintah berhasil meraih predikat WBK dan 24 unit kerja berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang tersebar pada 27 Kementerian/Lembaga dan 24 Pemerintah Daerah.

Penulis: Eri Ulfianingsih, S.E.
Editor: Tim Media Bagian Organisasi

Foto:



Sumber: Bagian Organisasi