Tingkatkan Kualitas Sistem Informasi Pelayanan Publik, Bagian Organisasi Gelar Bimtek Bagi Puskesmas


PEKALONGAN – Bertempat di Ruang Jawa Hokokai, Bagian Organisasi Setda Kota Pekalongan menyelenggarakan Bimtek Pengisian Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional Bagi Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. Kegiatan yang digelar pada hari Rabu, 3 Juli 2024 tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sistem informasi pelayanan publik di Kota Pekalongan.
 
Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) merupakan layanan informasi publik satu pintu yang berupa aplikasi berbasis website dan dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah, cepat, akurat, dan akuntabel. Informasi yang ditampilkan dalam SIPPN merupakan informasi yang disediakan dan diperbaharui langsung oleh administrator SIPPN pada masing-masing Unit Penyelenggara Pelayanan di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. Melalui SIPPN diharapkan agar masyarakat Kota Pekalongan memiliki akses yang lebih mudah, cepat, akurat, dan akuntabel terhadap standar pelayanan Unit Penyelenggara Pelayanan.
 
Penyediaan informasi pelayanan publik dalam SIPPN dimaksudkan untuk memberikan aksesibilitas kemudahan dan kecepatan dalam memperoleh informasi pelayanan publik serta menjamin keakuratan informasi pelayanan publik. Tujuan dari penyediaan informasi pelayanan publik tersebut adalah untuk mewujudkan pengawasan dan partisipasi masyarakat yang efektif, mewujudkan keterpaduan informasi pelayanan publik, dan mencegah terjadinya penyalahgunaan kewenangan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.
 
Penulis: Kristian Hadiwijaya, S.E.
Editor: Tim Media Bagian Organisasi